5 Harta Karun Mesir, Nomor 3 Makam Firaun Paling Terkenal

Jum'at, 26 Mei 2023 - 23:10 WIB


3. Makam Tutankhamun



Makam Tutankhamun, juga dikenal dengan nomor makamnya, KV62, adalah tempat pemakaman Firaun Tutankhamun (memerintah 1334–1325 SM). Dia seorang firaun dari Dinasti Kedelapan Belas Mesir kuno, di Lembah Para Raja.

Makam Tutankhamun ditemukan pada tahun 1922 oleh ekskavator yang dipimpin oleh Howard Carter. Sebagai hasil dari kuantitas dan penampilan spektakuler dari barang pemakaman, makam tersebut menarik perhatian media dan menjadi penemuan paling terkenal dalam sejarah Egyptology.

Makam itu terdiri dari empat kamar dan tangga masuk serta koridor. Seperti firaun lainnya, Tutankhamun dimakamkan dengan berbagai macam benda penguburan dan harta benda pribadi, seperti peti mati, furnitur, pakaian, dan perhiasan.



4. Makam Seti I



Makam Seti I yang diberi kode KV17, terletak di Lembah Para Raja Mesir dan juga dikenal dengan nama "makam Belzoni", "Makam Apis", dan "Makam Psammis, putra Nechois". Ini adalah makam Firaun Seti I dari Kesembilan Belas Dinasti.

Ini adalah salah satu makam yang paling dihiasi di lembah, dan merupakan salah satu makam terbesar dan terdalam di Lembah Para Raja. Itu ditemukan oleh arkeolog dan penjelajah Italia Giovanni Battista Belzoni pada 16 Oktober 1817.

Sebelumnya dianggap sebagai makam terpanjang di lembah sampai penemuan Makam Putra Ramses II, setinggi 137,19 meter. Terdapat relief yang terpelihara dengan baik di semua kecuali dua dari tujuh belas kamar dan ruang sampingnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More