Inilah Kapal Pesiar Terbesar Dunia: Angkut 10.000 Orang, Bak Hotel Berjalan

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:00 WIB
Lingkungan "Surfside" Baru: Dirancang khusus untuk keluarga dengan anak usia 6 tahun ke bawah, dengan komidi putar, area bermain air, dan restoran ramah keluarga.

Keberlanjutan dan Kontroversi

Meskipun Royal Caribbean mengklaim bahwa Icon of the Seas 24% lebih hemat energi daripada kapal yang dirancang saat ini dan berencana untuk memperkenalkan kapal tanpa emisi pada 2035, penggunaan bahan bakar gas alam cair (LNG) menuai kritik.

LNG menghasilkan lebih sedikit emisi sulfur oksida dan nitrogen oksida dibandingkan bahan bakar minyak berat tradisional, tetapi masih menghasilkan emisi karbon dioksida dan metana, gas rumah kaca yang kuat.

"Keputusan Royal Caribbean untuk menggunakan LNG adalah kesalahan iklim terbesar mereka," kata Bryan Comer, direktur program kelautan di The International Council on Clean Transportation.

"LNG sebagian besar adalah metana, gas rumah kaca yang memerangkap lebih dari 80 kali lebih banyak panas daripada karbon dioksida dalam 20 tahun pertama setelah dilepaskan. Icon of the Seas menggunakan mesin yang melepaskan metana ke atmosfer dalam bentuk 'methane slip.'"



Organisasi tersebut mengatakan LNG hanya dapat "berkontribusi secara signifikan untuk mencapai tujuan iklim" ketika methane-slip dan faktor-faktor lain sangat dikurangi atau dihilangkan, yang masih merupakan tantangan besar.

Kapal ini menghasilkan lebih dari 93% air tawarnya melalui reverse osmosis. Dan Icon of the Seas juga memiliki sistem waste-to-energy pirolisis berbantuan microwave (MAP) pertama, yang digunakan untuk mengubah limbah di kapal menjadi gas yang dapat digunakan kapalsebagaienergi.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More