Pertama Kali, Dinosaurus Asli dalam Keadaan Utuh Dipamerkan

Minggu, 22 November 2020 - 12:18 WIB
Butuh waktu bertahun-tahun untuk mengekstrak kerangka seberat 14 ton dan mengatur pembelian mereka oleh Friends of the North Carolina Museum of Natural Sciences dengan sejumlah orang yang menemukan.

Kebanyakan kerangka T. rex dipegang oleh museum dan institusi swasta. Organisasi nirlaba tersebut telah menyumbangkan fosil tersebut ke Museum Ilmu Pengetahuan Alam Carolina Utara yang akan mulai membangun pameran khusus tahun depan.

Dinosaurus Duel, yang belum dipelajari ini telah digambarkan sebagai 'salah satu penemuan paleontologis terpenting di zaman kita'.

Dr Lindsay Zanno, kepala paleontologi di museum, mengatakan: Fosil ini akan selamanya mengubah pandangan kita tentang dua dinosaurus favorit dunia. Pelestariannya fenomenal, dan kami berencana menggunakan setiap inovasi teknologi yang tersedia untuk mengungkap informasi baru tentang biologi T. rex dan Triceratops.

'' T. rex juga memiliki jejak kulit - sisa-sisa fosil permukaan kulit - yang sangat langka,'' tutur Zanno seperti dilansir dari Buisness insidder.

Penjelasan di balik bagaimana dinosaurus itu terawetkan dengan baik bisa jadi karena ia ditemukan terkubur dalam sedimen dari lereng bukit Montana.

' Dinosaurus Duel' pertama kali dilelang pada tahun 2013 di Bonhams di New York, tetapi tidak ada tawaran yang memenuhi harga cadangan sebesar USD6 juta. Selama bertahun-tahun negosiasi, fosil tersebut dilaporkan dikunci di laboratorium atau gudang - sampai sekarang.