Covid-19 Jadi Bisnis, Pfizer Naikkan Harga Vaksin 25 Persen, Moderna Naik 10 Persen

Selasa, 03 Agustus 2021 - 06:59 WIB
Meski demikian, AstraZeneca sempat mendapat pemberitaan negatif karena cukup banyak kasus yang meninggal karena pembekuan darah yang diyakini disebabkan dari vaksin tersebut.

Namun, menurut studi terbaru, Pfizer juga memiliki risiko pembekuan darah yang "mirip" dengan AstraZeneca. Dan faktanya, studi tersebut menyebut bahwa risiko Anda meninggal karena covid-19 jauh lebih tinggi daripada meninggal karena vaksin apa pun.

Vaksin Pfizer dan Moderna memang diberikan secara gratis kepada warga Uni Eropa oleh pemerintah mereka.

Yang unik, meski harga vaksinnya paling mahal, Moderna adalah perusahaan yang di dirikan pada 2010. Dan vaksin Covid-19 adalah produk komersial pertama mereka.

Sebaliknya, Pfizer adalah perusahaan farmasi yang dikenal sudah sangat lama dan memiliki berbagai lini bidang kesehatan. Tahun ini, Covid-19 menjadi bagian dari kesuksesan perusahaan mereka.

”Vaksin Pfizer-BioNTech Covid-19 berkontribusi terhadap USD7.8 miliar pendapatan kami secara global di kuartal kedua. Dan kami terus menjalin kerja sama dengan pemerintah di banyak negara di dunia,” ujar CEO Pfizer Albert Bourla.



”Tahun ini kami siap menyediakan lebih dari 1 miliar dosis di 2021 dan 1 miliar lagi di 2022. Dan 40 persen dari total produksi akan dikirimkan ke negara berkembang dan miskin,” ujarnya.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More