Keahlian dan Inovasi Pengetahuan Bisa Bermanfaat untuk Segala Bidang

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 11:27 WIB
'' Dokter hewan juga dibutuhkan di peternakan, sehingga kesehatan hewan ada hubungannya dengan kesehatan manusia dan lingkungan (one health),'' tutur Kustini dalam keterangan pers

Pembicara kedua bernama Sadikin, pria asal Aceh alumni Agronomi Budidaya Pertanian, Faperta IPB.

Sadikin berhasil merealisasikan mimpinya dengan mengubah kebun kopi menjadi Taman Kopi, untuk mengembangkan kopi konservasi dan wisata kopi di Kabupaten Bener Meriah, Gayo, Aceh.

Pembicara yang terakhir, berasal pedalaman Kalimantan Tengah, seorang wanita berprofesi guru bernama Arum Rahayu yang merupakan alumni Manajemen Hutan Fahutan, IPB. Arum meninggalkan zona nyaman , untuk mengabdi di sebuah SMP semenjak sekolah itu dirintis.

Dan akhirnya dari 3 pembicara itu menyimpulkan, ilmu pengetahuan dan teknologi yang strategis adalah berbagai cabang ilmu pengetahuan dan teknologi yang memiliki keterkaitan yang luas dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi secara menyeluruh, atau berpotensi memberikan dukungan yang besar bagi kesejahteraan masyarakat, kemajuan bangsa, keamanan dan ketahanan bagi perlindungan negara, pelestarian fungsi lingkungan hidup, pelestarian nilai luhur budaya bangsa, serta peningkatan kehidupan kemanusiaan.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More