Mengerikan, Monyet Uji Coba Chip Otak Neuralink Elon Musk Mati Mengenaskan

Minggu, 13 Februari 2022 - 13:48 WIB
Juga, menyembuhkan depresi dan gangguan kesehatan mental, serta menghubungkan manusia ke internet dengan komunikasi telepati.

Perusahaan tersebut sudah beberapa kali mendemokan keberhasilan mereka. Pada 2020 mereka melakukan demonstrasi di seekor babi, dan di 2021 Neuralink menampilkan kera bermain game Pong lewat pikiran.

Proyek tersebut juga telah menarik banyak minat dari selebritas, mulai dari Grimes hingga Lil Uzi Vert.

Bahkan, orang-orang yang menderita kelumpuhan sempat mengajukan petisi kepada Elon Musk di media sosial. Isinya, mereka rela menjadi bagian dari percobaan manusia karena sudah sangat percaya dengan Musk.

Sebelumnya, Elon Musk mengatakan bahwa dia berencana memulai uji coba chip otak Neuralink di manusia pada 2021. Namun, diundur ke tahun ini.

Belum Siap

Berdasarkan temuan PCRM, chip otak yang dikembangkan oleh Neuralink belum siap. ”Faktanya, hampir setiap monyet yang dipasang implan di kepalanya menderita efek kesehatan yang negatif,” ujar direktur advokasi penelitian PCRM Jeremy Beckham. “Mereka (Neuralink), sejujurnya, melukai dan membunuh hewan-hewan itu secara tidak langsung,” tambahnya.

Chip Neuralink memang ditanamkan dengan cara mengebor lubang ke tengkorak monyet. Tapi, efek sampingnya ternyata mengerikan. Salah satu primata mengalami infeksi kulit berdarah darah dan harus di-eutanasia.

Seperti film horror, monyet lainnya ditemukan dengan jari tangan dan kaki yang hilang dan harus dimatikan. ”Mungkin hasil dari mutilasi diri atau trauma lain,” beber Jeremy.

Sepertiga monyet lainnya mulai muntah tak terkendali tak lama setelah operasi, dan beberapa hari kemudian pingsan karena kelelahan lantas mati. Hasil otopsi mengungkap bahwa hewan-hewan tersebut menderita pendarahan otak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More