5 Sungai Paling Tercemar di Dunia, Nomor 3 Dikenal Sebagai Sejarah Peradaban

Selasa, 15 Maret 2022 - 08:01 WIB


Sungai ini membentuk batas timur Negara Israel dan batas barat Yordania. Sungai ini percaya tempat Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis. Kondisi saat ini agak memprihatinkan.

Pada tahun 1964, pemerintah Israel membangun bendungan di sungai, yang mengganggu ekosistemnya. Sekarang, airnya terkontaminasi oleh sejumlah besar limbah yang tidak diolah, sehingga tidak hanya merusak sungai itu sendiri, tetapi juga mengeluarkan bau busuk. Pembuangan hasil pertanian ke sungai juga menjadi salah satu penyebab utama yang memprihatinkan.

5. Sungai Gangga, India



Dianggap sebagai sungai paling suci dalam agama Hindu, Sungai Gangga berasal dari gletser Gangotri di Himalaya barat dan mengalir melalui dataran Gangga di India Utara. Kemudian memasuki Bangladesh dan bermuara dengan Teluk Benggala.

Pada tahun 2007, Gangga menduduki peringkat sebagai salah satu dari lima sungai paling tercemar di dunia. Polutan berkisar dari limbah industri beracun hingga limbah hingga plastik. Menurut sebuah studi baru-baru ini oleh Dewan Riset Medis India (ICMR), Sungai Gangga begitu penuh dengan polutan beracun sehingga orang-orang yang tinggal di dekat tepiannya lebih rentan terkena kanker.

(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More