2 Astronot Jalani Misi Spacewalking Selama 6 Jam 54 Menit, Perbaiki Radiator dan Kamera ISS

Kamis, 24 Maret 2022 - 05:59 WIB
Sementara itu, Maurer selesai memperbaiki kabel daya dan data untuk kamera baru sebelum pindah untuk memasang jumper pada modul Columbus. Dia juga melepaskan beberapa klem pada platform sains Bartolomeo, yang terakhir merupakan dudukan eksterior untuk eksperimen sains yang diluncurkan dan dilampirkan ke laboratorium Eropa pada tahun 2020.

Mission Control selanjutnya mengarahkan agar kedua spacewalker bertemu di segmen rangka Port 3 (P3) untuk bekerja melepas dan mengganti kamera video lama dengan unit definisi tinggi dan port komunikasi nirkabel. Kemudian, Chari menghubungkan kabel yang sebelumnya dirutekan oleh Maurer ke bagian belakang kamera baru, menjadikannya online.



Tes "ping" menunjukkan instalasi berhasil. Dengan kamera tua dan peralatan lain di belakangnya, Chair dan Maurer kembali ke airlock. Perjalanan luar angkasa berakhir pada pukul 19.26 GMT ketika tekanan ulang Quest dimulai.

Spacewalk ini adalah yang ketiga tahun ini dan yang ke-248 dalam mendukung perakitan, pemeliharaan, dan peningkatan Stasiun Luar Angkasa Internasional sejak tahun 1998. Ini adalah perjalanan luar angkasa pertama Maurer dan yang kedua Chari.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More