4 Astronot Misi Ax-1 Tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Minggu, 10 April 2022 - 14:41 WIB
Misi Ax-1 adalah bagian dari jadwal kegiatan di ISS, mencakup misi Kru-4 yang akan mengangkut empat astronot NASA dan Badan Antariksa Eropa ke stasiun dengan Kru Dragon, dan kemudian kembali ke Bumi. Keempat astronot NASA dan ESA Crew-3 saat ini berada di stasiun.

“Kami memiliki jadwal yang sangat ketat,” Dana Weigel, wakil manajer program ISS NASA, saat briefing pasca peluncuran Ax-1 pada 8 April. NASA ingin meluncurkan Crew-4 tepat waktu untuk memungkinkan Crew-3 kembali sekitar 10 Mei setelah "serah terima" lima hari ketika kedua kru berada di ISS.

Itu akan memungkinkan, untuk peluncuran Boeing CST-100 Starliner pada penerbangan uji tanpa awak kedua yang disebut OFT-2 pada akhir Mei. Crew-4 saat ini direncanakan untuk diluncurkan pada 21 April, tetapi Weigel menyebutnya sebagai “jadwal yang sangat agresif.” Dia mencatat ketidakpastian tentang peluncuran dan cuaca dapat mempengaruhi jadwal tersebut.

"Tujuan kami adalah meluncurkan Crew-4 pada akhir April, dan kemudian menurunkan Crew-3 pada pertengahan Mei untuk siap menghadapi OFT-2," kata Kathy Lueders, administrator asosiasi NASA untuk operasi luar angkasa.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More