Ini 5 Hewan Tercepat di Laut, Nomor Terakhir Nyaris Secepat MotoGP

Selasa, 12 April 2022 - 19:09 WIB
Ini adalah hewan berwarna coklat tua, abu-abu gelap, atau hitam yang dapat memiliki bercak abu-abu tepat di belakang sirip punggungnya yang kecil. Ia juga mudah dikenali karena kepalanya yang besar dan bulat.

Ada dua spesies ikan paus pilot, yakni sirip panjang dan sirip pendek. Paus pilot bersirip panjang dapat tumbuh hingga sekitar panjang dua meter. Paus pilot sirip pendek bisa tumbuh sekitar 2,3 meter dan beratnya lebih dari 3,5 ton.

2. Tuna Sirip Kuning



Ikan tuna sirip kuning diketahui berdarah panas dan dapat berenang dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Ikan ini ditemukan di perairan laut yang hangat di seluruh dunia dan dapat tumbuh hingga lebih dari 400 pon.

Ikan ini memiliki sirip bawah dan punggung yang sangat panjang dan melengkung serta berwarna kuning sehingga dijuluki ikan tuna sirip kuning. Ia juga memiliki sirip kuning di bawah batang ekornya atau pangkal ekornya. Warnanya gelap, biru mengkilat di bagian atas dan perak di bagian perut, dan perutnya bergaris.



Tuna sirip kuning memang bukan ikan tercepat tetapi merupakan perenang jarak jauh yang handal. Bukan hal yang aneh bagi seekor yellowfin untuk berenang langsung melintasi lautan.

Ikan ini akan membentuk kelompok untuk bermigrasi bersama dengan lumba-lumba. Dagingnya enak, dan cocok untuk para pemancing olahraga. Sayangnya, seringnya ikan ini ditangkap membuat tuna sirip kuning hampir terancam.

3. Swordfish
Halaman :