Inilah 5 Hewan Paling Tahan Dingin di Rusia

Selasa, 19 April 2022 - 12:45 WIB
Hewan paling tahan dingin memiliki bulu tebal dan lemak untuk membuat mereka bertahan dalam suhu ekstrem. Foto: ist
RUSIA - Ada hewan-hewan tertentu yang mampu bertahan di lingkungan yang sangat ekstrem. Salah satunya, Rusia. Di sebagian wilayah di Rusia, suhunya bisa sangat dingin.

Yakutsk, misalnya, merupakan kota paling dingin di dunia dengan suhu terdingin pernah mencapai minus 71 derajat Celcius. Tapi, tetap saja ada hewan tertentu yang tahan dingin dan bisa baik-baik saja di suhu yang sangat ekstrem. Apa saja?

1. Beruang kutub



Beruang kutub tinggal dijuluki sebagai carnivora terbesar. Di Rusia, beruang kutub berkeliaran di hamparan es untuk mencari mangsanya. Yakni anjing laut. Ukuran tubuhnya memang besar, mencapai 350 hingga 600 kilogram.



Nah, berbeda dengan beruang coklat, beruang kutub hampir tidak pernah hibernasi. Seekor beruang kutub dapat berenang hingga 80 km di air laut yang sedingin es non stop.

2. Walrus



Walrus merupakan salah satu hewan mamalia terbesar di Rusia. Juga, terbesar di kelompok pinnipeds (kaki sirip). Tubuh walrus yang besar dan lembek, ini ditutupi kulit cokelat dan rambut pendek kecuali wajah dan kaki sirip. Walrus juga mempunyai mata kecil, kumis, dan sepasang gading.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More