4 Astronot SpaceX Crew-5 Tiba di ISS, Bertugas Selama 5 Bulan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:30 WIB
“Jadi, kami akan terus memantau cuaca. Kendaraan yang mendukung misi Crew-4 dalam keadaan sehat, dan kami hanya akan melihat kondisi itu untuk membawa pulang kru dengan selamat,” kata Sarah Walker, Direktur Manajemen Misi Dragon di SpaceX dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Jumat (7/10/2022).



Untuk kapsul Dragon Endurance, sebelumnya juga pernah mengangkut misi Crew-3 SpaceX ke ISS dan Kembali ke Bumi. SpaceX sudah mengoperasikan empat armada kapsul untuk Crew Dragon, yang diperbaharui dan diuji sebelum setiap reflight (penerbangan selanjutnya).



Pengujian berupa Ketahanan terbang dengan kombinasi komponen baru, termasuk pelindung panas baru, parasut, dan kerucut hidung. Namun, untuk Crew-5, SpaceX menggunakan roket Falcon 9 tahap pertama yang benar-benar baru.

Booster, dicat dengan logo worm NASA, berwarna putih cerah, bebas dari jelaga sudah jadi pemandangan biasa pada roket tahap pertama SpaceX. “Kami senang mendapatkan booster baru,” kata Steve Stich, manajer program kru komersial NASA.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More