Mengenal Sosok Edgar Koerner Pencipta Robot Asimo, Pakar Teknik Elektro dan Sibernetika

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:39 WIB


Pada tahun 1988, Dr. Koerner diangkat sebagai profesor penuh untuk biocybernetics dan kepala Departemen Neurocomputing dan Sistem Kognitif di Institut Teknologi Ilmenau yang berfokus pada penelitian arsitektur saraf untuk penglihatan dan sistem kontrol neurofuzzy. Pada tahun 1992 dia pindah ke Jepang untuk bergabung dengan Honda R&D's Wako Research Center di dekat Tokyo, dengan fokus sebagai kepala ilmuwan pada penelitian kecerdasan mirip otak.

Pada tahun 1997 dia memulai penelitian dalam ilmu saraf komputasional, teknologi evolusioner, dan robotika kognitif di Honda R&D Europe, di mana dia menjabat sebagai wakil presiden eksekutif dan kepala Divisi Penelitian Teknologi Masa Depan. Sejak 2003, Koerner menjabat sebagai presiden Honda Research Institute Europe GmbH.

Sejak Oktober 2008, dia juga menjabat sebagai co-direktur Lembaga Penelitian untuk Kognisi dan Robotika termasuk Sekolah Pascasarjana terlampir di Universitas Bielefeld. Minat penelitiannya mencakup kecerdasan seperti otak, dengan fokus khusus pada arsitektur kontrol referensial diri, pengorganisasian diri representasi pengetahuan, dan robot otonom.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More