Langka dan Unik, 10 Hewan Ini Memiliki Tubuh Berwarna Biru!

Senin, 24 Oktober 2022 - 08:41 WIB


Linckia laevigata adalah spesies bintang laut yang ditemukan di seluruh perairan tropis Indo-Pasifik. Bintang laut terkenal karena warna birunya, yang berkisar dari biru muda hingga biru tua. Linckia laevigata adalah salah satu dari sedikit hewan biru yang pewarnaannya disebabkan oleh pigmen dan bukan oleh pewarnaan struktural. Spesies ini menghasilkan karotenoprotein yang dikenal sebagai linckiacyanin, yang terdiri dari beberapa karotenoid yang berbeda, memberikan bintang laut warna biru yang khas.

9. Carpathian Blue Slug



Siput biru Carpathian (Bielzia coerulans) ditemukan di Pegunungan Carpathian di Eropa Timur. Sementara spesies ini terkenal dengan warna biru gelapnya. Saat remaja, siput ini sebenarnya berwarna kuning-coklat. Saat dewasa, mereka menjadi biru, dan warna dewasa berkisar dari hijau kebiruan hingga biru sepenuhnya atau bahkan hitam.



10. Blue Lobster



Lobster hampir selalu berwarna hijau atau coklat. Tetapi di kondisi tertentu—sekitar satu dari dua juta—warna biru muncul. Pewarnaan ini disebabkan oleh mutasi genetik yang menyebabkan lobster menghasilkan sejumlah besar protein tertentu yang memberikanwarnatersebut.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More