Cerita 2 Alumni DDS Indonesia Berinovasi Kesehatan di Korsel

Rabu, 23 November 2022 - 13:53 WIB
Sementara itu, Dina mengaku kepada SINDOnews apa yang telah dipelajari di UI Jurusan Farmasi berkorelasi dengan program DDS

''Berkat program DDS, saya telah mengenal dengan baik Drug Delivery System (DDS), formulasi obat, dan prosedur analitis yang saya pelajari selama kuliah. Di Korea, hampir semuanya terasa sama seperti sebelumnya, kecuali bahasanya, dan saya dapat menerapkan apa yang telah saya pelajari ke perusahaan lain di bidang farmasi yang sama,'' jelas Dina.



Sarjana apoteker UI ini mengaku, meskipun apa yang dipelajari di Daewoong lebih profesional, spesifik dan sistematis, pastinya sejalan dengan pengetahuan dan pengalaman mendasar yang didapat melalui program DDS.

'' Proyek pertama saya adalah pengembangan tablet anti kanker, yang memungkinkan Daewoong menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan lisensi untuk obat generik dengan mengamankan hak penjualan prioritas obat tersebut,'' jelas Dina.

Dina mengaku turut berpartisipasi dalam penelitian formulasi yang ditujukan untuk mengembangkan obat yang menunjukkan bioekivalensi dalam uji klinis dan penelitian analitik.

'' Hal ini untuk memastikan stabilitas yang dapat memastikan kualitas produk obat sepanjang umur simpannya,'' tandas Dina.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More