6 Foto Satelit Rekam Perang Rusia Ukraina, Nomor 5 Ada Kapal Induk China

Sabtu, 31 Desember 2022 - 12:56 WIB
Perang Rusia Ukraina yang berkobar di daratan Eropa terekam jelas dari luar angkasa melalui satelit Maxar Technologies. Foto/Maxar/c4isrnet
KIEV - Perang Rusia Ukraina yang berkobar di daratan Eropa terekam jelas dari luar angkasa melalui satelit Maxar Technologies. Penyedia citra satelit Maxar Technologies juga mengungkap foto kapal induk dan jet tempur siluman China .

Sebenarnya satelit Maxar Technologies merekam berbagai peristiwa penting lain yang terjadi selama tahun 2022, seperti upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Beijing dan malam penutupan Piala Dunia di Qatar. Berikut 6 foto merekam perang Rusia Ukraina dirangkum dari laman c4isrnet, Sabtu (31/12/2022).

1. Pertempuran Pulau Ular



Rusia menguasai Pulau Ular dalam beberapa hari pertama setelah invasi ke Ukraina. Pulau di Laut Hitam berjarak kurang dari 25 mil dari pantai Ukraina dan penduduknya mendapat perhatian internasional karena membela diri melawan pasukan Rusia.





Ukraina mengabadikan momen heroik itu dalam perangko dan banyak dibeli warga hingga harus antre. Pasukan Rusia menarik diri dari pulau itu pada bulan Juni, sebagai langkah yang disebut Kementerian Pertahanan Rusia sebagai "isyarat niat baik".

2. Pengeboman Mariupol

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More