5 Misteri Titanic yang Masih Bikin Gempar dan Tidak Terjawab hingga Kini

Selasa, 31 Januari 2023 - 07:30 WIB
loading...
5 Misteri Titanic yang Masih Bikin Gempar dan Tidak Terjawab hingga Kini
Titanic masih menyisakan misteri yang tidak terjawab hingga kini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Lebih dari 100 tahun Titanic tenggelam di Samudra Atlantik. Hingga kini bisa dikatakan Titanic merupakan kapal laut yang paling dikenal dan fenomenal karena nasibnya yang tragis,.

Kapal laut supermewah itu tenggelam pada 15 April 1912 setelah menabrak gunung es. Peristiwa itu membuat 1.517 orang meninggal dunia karena tenggelam. Diketahui kapal laut yang dioperasikan oleh perusahaan Inggris, White Star Line itu mengangkut sebanyak 2.224 penumpang .

Saat ini sisa-sisa Titanic masih bisa ditemukan di dasar laut Newfoundland, Kanada. Diperkirakan Titanic akan habis tidak tersisa dalam 40 tahun ke depan akibat tekanan air dalam yang sangat kuat.

Peristiwa tragis Titanic banyak menginspirasi budaya popular. Salah satunya film Titanic yang digarap oleh sutradara James Cameron dan diperani oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Tidak hanya film, mitos dan misteri Titanic juga banyak beredar hingga kini. Ada yang terjawab dan ada juga yang tidak terjawab.



5 Misteri Titanic yang Masih Bikin Gempar dan Tidak Terjawab hingga Kini


Nah, berikut ini lima misteri tenggelamnya Titanic yang masih juga belum mendapatkan jawaba, yuk cermati:

1. Kenapa Titanic Berlayar dengan Kencang?

Saat menabrak gunung es pada 14 April 1912 diketahui Titanic berlayar dengan kencang. Saat itu kecepatan Titanic mencapai 22,5 knot atau 40 kilometer per jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)