5 Kecanggihan TOS 1-A Buratino, Mampu Memanggang Tentara Ukraina Hidup-Hidup

Senin, 20 Februari 2023 - 15:48 WIB
loading...
5 Kecanggihan TOS 1-A Buratino, Mampu Memanggang Tentara Ukraina Hidup-Hidup
Rusia baru-baru ini telah mengerahkan TOS 1-A Buratino untuk menggempur pasukan Ukraina. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Rusia baru-baru ini telah mengerahkan TOS 1-A Buratino untuk menggempur pasukan Ukraina . TOS 1-A Buratin memiliki kecanggihan yang sangat mematikan.

Dalam sebuah video yang beredar, serangan tank tempur TOS 1-A Buratino mampu membakar tentara Ukraina. TOS 1-A Buratino digadang-gadang sebagai salah satu senjata yang punya daya hancur terbesar produksi Moskow.

Sebelumnya, ketika menjalani perang di Chechnya pada tahun 1999, dan saat menghajar ISIS di Irak, Negeri Tirai Besi juga mengerahkan senjata mematikannya ini.

Baca juga : Kerahkan TOS-1A Buratino, Rusia Panggang Tentara Ukraina Hidup-hidup

Saking mengerikannya artileri ini, membuat Rosoboronexport selaku agen resmi penjualan senjata Rusia menyebut, bila TOS-1A menempati peringkat lima besar senjata terlaris yang dipasarkan Rusia.

Sebagai salah satu artileri terhebat Rusia, terdapat beberapa kecanggihan yang dimiliki TOS 1-A Buratino.

1. Punya hulu ledak thermobaric

Dilansir dari Army Recognition, sistem pelempar api berat TOS-1 adalah sistem peluncur roket multipel 220mm 30 barel yang dapat menembakkan roket dengan hulu ledak thermobaric atau pembakar.

Sistem pelemparan senjata dipasang pada sasis tangki MBT (Main Battle Tank) T-72 berbekal tabung lapis baja. Musuh nantinya dapat terbunuh karena efek tekanan berlebih dan suhu tinggi selama ledakan dengan menggunakan termobarik ini.

2. Memiliki 24 laras
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)