Asal Usul Rubah Kucing Legendaris Terungkap, Punya Gen Mirip Kucing Liar

Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:42 WIB
loading...
A A A
Kucing liar secara tradisional dikelompokkan bersama di bawah spesies Felis silvestris, dengan sebagian besar kucing liar Eropa di subspesies Felis s. silvestris dan sebagian besar kucing liar Afro-Asia di subspesies Felis s. lybica.
Asal Usul Rubah Kucing Legendaris Terungkap, Punya Gen Mirip Kucing Liar


Namun, International Union for Conservation of Nature sekarang mengakui kucing liar Afro-Asia sebagai spesiesnya sendiri (Felis lybica). Garis lybica penting untuk memahami kucing domestik dan penelitian kucing liar Korsika yang baru.

“Lybica adalah nenek moyang kucing domestik, dan menurut kami beberapa lybica diperkenalkan pada tahap paling awal domestikasi di Korsica dan di Sardinia,” kata Devillard. Ini mungkin terjadi sekitar 8.000 tahun yang lalu dan kucing liar tetap liar sejak itu, tambah Devillard.

Kucing liar Korsika hidup di ketinggian hingga sekitar 2.000 meter, dan Devillard menduga mereka dapat menangkap ikan di sungai Korsika. Para peneliti akan terus mempelajari kucing liar untuk mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan mereka dan menjabarkan sejarah evolusinya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)