Green Heroes for Life Aksi Nyata Atasi Perubahan Iklim

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:16 WIB
loading...
Green Heroes for Life  Aksi Nyata Atasi Perubahan Iklim
Dampak Perubahan Iklim mulai dirasakan semua negara, oleh karenanya dibutuh aksi nyata untuk mengatasinya. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - PT. Schneider Electric Indonesia mempromosikan program Green Heroes for Life (GHFL) untuk memerangi perubahan iklim dan mencapai keberlanjutan di Indonesia.


Program ini memasuki tahun kedua dan secara aktif melibatkan berbagai pemangku kepentingan di seluruh Indonesia.

Dikenal sebagai "Green Heroes” (Pahlawan Hijau), orang-orang dan organisasi dimaksud diakui kontribusinya untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

"Salah satu aksi nyata untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim serta mencapai keberlanjutan adalah dengan mendorong kerja kolaboratif melalui program Green Heroes for Life." tutur Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia dan Timor Leste dalam keterangan persnya (27/3/2023).

Karena Indonesia telah menetapkan target untuk mengurangi tingkat emisi sebesar 31,89% dengan upaya sendiri atau 43,2% dengan dukungan internasional pada tahun 2030, maka #greenheroesforlife diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dari sisi aksi perubahan iklim.

Caranya adalah dengan mengakui dan mempromosikan praktik dan keahlian berkelanjutan terbaik, termasuk menunjukkan komitmen negara terhadap keberlanjutan.

Salah satu praktik untuk mendukung organisasi dalam aksi perubahan iklim adalah dengan memberikan penghargaan Sustainability Impact Award 2022 kepada para mitra Schneider Electric di Indonesia.
Green Heroes for Life Aksi Nyata Atasi Perubahan Iklim

Schneider Electric Indonesia memberikan penghargaan kepada empat perusahaan, yaitu PT. Sigmatech Tatakarsa, PT. Asdi Swasatya, PT. Asia Megatama Sejahtera, dan PT. Teamworx Indonesia sebagai pemenang penghargaan untuk kategori Keberlanjutan dan Efisiensi: Dampak bagi Pelanggan.

Kategori Keberlanjutan dan Efisiensi: Dampak bagi Pelanggan diberikan kepada para mitra Schneider Electric yang telah menunjukkan kepemimpinannya dalam memberikan bantuan kepada pelanggan masing-masing untuk mencapai target dekarbonisasi.

Perusahaan-perusahaan yang menjadi pemenang penghargaan telah menerapkan praktik-praktik terbaik dalam memanfaatkan solusi energi, digital, dan otomasi dalam operasi sehari-hari, mengurangi pasokan energi, meningkatkan efisiensi operasional, serta menerapkan prinsip sirkularitas pada seluruh rantai nilai.

"Kami merasa terhormat atas capaian luar biasa dari para mitra usaha dalam mendorong keberlanjutan dan efisiensi atas pelanggan mereka masing-masing. Sustainability Impact Award 2022 adalah bukti komitmen bersama kami menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," tambah Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia dan Timor Leste.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)