6 Hewan Paling Mematikan di Afrika, Nomor Terakhir Tak Disangka

Rabu, 05 April 2023 - 14:32 WIB
loading...
A A A
Ular mamba hitam adalah salah satu ular paling berbisa di dunia. Jumlah racun dalam setiap gigitan cukup untuk membunuh 12 pria dewasa dalam waktu satu jam. Ular mamba hitam juga dikenal suka mengejar orang dan bisa bergerak secepat 19,3 km per jam. Ular mamba hitam bisa tumbuh sepanjang 2,4 meter sehingga menjadi salah satu ular yang paling ditakuti di Afrika.


5. Puff Adder

6 Hewan Paling Mematikan di Afrika, Nomor Terakhir Tak Disangka


Puff Adder adalah spesies ular beludak atau viper yang mampu berkamuflase dengan lingkungan sekitar. Ular ini merupakan salah satu ular paling mematikan di Afrika dan bertanggung jawab atas pembunuhan paling banyak manusia setiap tahunnya. Meskipun tidak diketahui secara pasti berapa banyak orang yang dibunuh, diperkirakan jumlahnya mencapai 30.000 orang setiap tahun.


6. Nyamuk

6 Hewan Paling Mematikan di Afrika, Nomor Terakhir Tak Disangka


Nyamuk memang hewan terkecil, namun paling mematikan dibandingkan hewan buas lainnya. Nyamuk yang membawa penyakit sudah membunuh lebih dari 1 juta orang setiap tahun. Penyakit-penyakit tersebut antara lain Malaria, Demam Berdarah, dan Demam Kuning. Malaria sendiri membunuh lebih dari 3.000 anak Afrika setiap hari.

(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)