Fakta Menarik Tentang Hujan, Disebut dalam Alquran Berabad-abad Lalu

Senin, 22 Mei 2023 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Terlebih lagi, perhitungan ini dibuat hanya untuk awan setinggi 1.200 meter. Sedangkan ada juga awan hujan di ketinggian 10.000 meter.

Penurunan hujan turun dari ketinggian seperti itu, biasanya bisa mencapai kecepatan yang sangat merusak.

Namun, ini bukan tentang langkah hujan. Misalnya, di lapisan atmosfer di mana hujan mulai turun, suhu mungkin turun begitu rendah seperti 400c derajat.

Meskipun demikian, tetesan hujan tidak pernah berubah menjadi partikel es. Alasannya adalah, bahwa air di atmosfer adalah air murni. Seperti diketahui, air murni hampir tidak membeku bahkan dalam suhu yang rendah.

Bagaimana bentuk hujan tetap menjadi misteri besar bagi orang untuk waktu yang lama. Hanya setelah radar udara ditemukan, dimungkinkan untuk mengetahui bahwa tahapan-tahap hujan terbentuk.

Pembentukan hujan terjadi dalam tiga tahap, pertama bahan baku hujan naik di udara. Kemudian, awan terbentuk dan terakhir, tetesan hujan muncul. Tahap -tahap ini jelas didefinisikan dalam Alquran.



Dalam Alquran, banyak ayat yang menyebut fungsi hujan. Salah satunya adalah memberikan kehidupan ke tanah yang mati. Itu dinyatakan dalam ayat sebagai berikut:

“Kami mengirim air murni dari langit. Bahwa dengan itu kita dapat memberikan kehidupan ke tanah yang mati, dan slake kehausan hal-hal yang telah kita ciptakan, sapi dan laki-laki dalam jumlah besar. ”Alquran 25: 48- 49

Yang menarik lagi adalah, bahwa kebenaran ini, yang hanya dapat ditemukan oleh sains modern, diinformasikan oleh Allah, di Alquran selama berabad-abad yang lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)