Makin Menipis, Oksigen Kapal Selam Wisata Titanic Habis 30 Jam Kedepan

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:56 WIB
loading...
Makin Menipis, Oksigen Kapal Selam Wisata Titanic Habis 30 Jam Kedepan
Kapal selam wisata Titanic. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim penyelamat kapal selam wisata Titanic mendengar suara dari kapal yang hilang di Atlantik Utara. Hingga kini, masih belum diketahui asal dari suara-suara itu.

Dilansir dari BBC, pesawat P-3 Kanada dengan menggunakan pelampung sonar, mendengar suara-suara itu.

"Operasi bawah air telah dipindahkan untuk mengeksplorasi sumbernya. Namun sejauh ini kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh dan hasilnya masih negatif," kata Coast Guard, dikutip Rabu (21/6/2023).



Menurut memo pemerintah internal AS, suara itu terdengar pada interval 30 menit, pada Selasa. Sonar tambahan digunakan empat jam kemudian, dan suara-suara masih bisa didengar.

Seperti diketahui, kapal selam wisata Titanic hilang kontak, setelah 1 jam 45 menit menyelam atau lebih dari setengah jalan menuju lokasi kecelakaan Titanic, pada Minggu.

Saat ini, pihak otoritas pencarian memperkirakan bahwa kapal selam itu memiliki kurang dari 30 jam oksigen yang tersisa yang berarti akan habis sekitar 10:00 GMT (06:00 EDT) pada hari Kamis.



Diketahui, kelima penumpang kapal selam wisata Titanic itu adalah miliarder Inggris Hamish Harding (58), pengusaha Inggris-Pakistan Shahzada Dawood (48) dan putranya Sleman (18).

Kemudian, penjelajah Prancis Paul-Henry Nargeolet (77) dan Stockton Rush (61), kepala eksekutif Oceangate.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)