CEO Oceangate Masuk Daftar Penemu di Wikipedia yang Terbunuh oleh Penemuan Mereka Sendiri

Minggu, 25 Juni 2023 - 16:06 WIB
loading...
CEO Oceangate Masuk Daftar Penemu di Wikipedia yang Terbunuh oleh Penemuan Mereka Sendiri
CEO Oceangate Stockton Rush. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - CEO Oceangate Stockton Rush dimasukkan ke dalam daftar penemu di Wikipedia yang terbunuh oleh penemuan mereka sendiri. Rush merupakan pilot, insinyur dan pengusaha pemilik Titan Submersible.

Encyclopedia online ini mencatat, Rush sebagai pilot, insinyur, dan pengusaha yang mengawasi desain dan konstruksi Titan Submersible Oceangate, yang meledak dan menewaskan lima penumpangnya saat wisata Titanic.

"Pada tanggal 18 Juni 2023, kerajinan itu meledak saat menyelam ke Titanic, membunuh Rush dan empat penumpang lainnya," tulis laman itu, dikutip dari New York Daily News, Minggu (25/6/2023).



Meledak dan tewasnya lima penumpang kapal selam wisata Titanic itu menjadi berita utama sepanjang minggu, setelah dikabarkan kehilangan kontak usai 1 jam 45 menit melakukan penyelaman.

Meskipun upaya penyelamatan internasional dengan cepat dilakukan, tetapi hingga kini bangkai kapal selam dan para penumpangnya itu masih belum ditemukan.

Bersama dengan Rush, mereka berada di kapal selam itu adalah miliarder Inggris Hamish Harding, penjelajah Titanic Prancis Paul-Henri Nargeolet, Suleman Dawood yang berusia 19 tahun, dan pengusaha Pakistan Shahzada Dawood.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)