Elon Musk Sukses Luncurkan Satelit Intelsat G-37, Percepat Rencana Penyegaran Armada Galaxy

Kamis, 03 Agustus 2023 - 14:06 WIB
loading...
Elon Musk Sukses Luncurkan Satelit Intelsat G-37, Percepat Rencana Penyegaran Armada Galaxy
SpaceX sukses meluncurkan satelit komunikasi Intelsat G-37 pada Kamis 3 Agustus 2023. (Foto: Spectrum News)
A A A
JAKARTA - Perusahaan SpaceX milik Elon Musk sukses meluncurkan satelit komunikasi Intelsat G-37 pada Kamis (3/8/2023). Intelsat G-37 akan bertugas menyediakan komunikasi internet dan TV di Amerika Utara.

Perusahaan juga menyebut dengan peluncuran ini akan memajukan rencana penyegaran armada Galaxy yang komprehensif dari Intelsat.

Peluncuran dilakukan di Space Launch Complex 40 Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral dengan Intelsat G-37 dimuat di roket Falcon 9.



Momen peluncuran dibagikan oleh SpaceX melalui akun Twitter resminya, @SpaceX. Di mana dalam postingannya itu SpaceX juga menyematkan link live streaming detik-detik peluncuran yang bisa diakses oleh pengguna Twitter secara gratis.

Intelsat G-37 sukses dikirim ke orbit transfer geosinkron tanpa hambatan yang berarti. Proses lepas landas berjalan sangat baik dan lancar dengan hanya awan landasan serta awan kumulus yang menjadi perhatian khusus tim SpaceX.



Untuk diketahui, hal ini menandai peluncuran keenam untuk booster tahap pertama Falcon 9 yang juga menerbangkan misi astronot Crew-5 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Nantinya roket akan mendarat di lepas pantai di Samudra Atlantik.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)