11 Penemuan yang Mengubah Gaya Hidup Manusia

Senin, 04 September 2023 - 08:36 WIB
loading...
A A A
Layanan pesan singkat atau pesan SMS pertama dikirimkan pada 3 Desember 1992. Pesan teks tersebut adalah awal dari revolusi komunikasi, dan kini, sekitar 30 tahun kemudian, SMS telah menjadi moda komunikasi utama bagi miliaran orang.

5. Netflix

Ketika Netflix resmi diluncurkan pada 1997, banyak yang meragukan serta tidak memperkirakan sejauh mana hal itu akan mengubah cara warga dunia menikmati hiburan di ruang privat. Namun, seiring berjalannya waktu, Netflix berubah dari sekadar layanan persewaan DVD menjadi mengubah industri hiburan, mengubah cara pembuatan, pendistribusian, dan pembuatan film dan acara TV.

6. Telepon seluler

Telepon seluler dan pesan teks merupakan hal yang revolusioner, namun pengenalan internet seluler pada pergantian abad merupakan hal yang benar-benar baru. Tiba-tiba ada kekayaan informasi yang tak ada habisnya di ujung jari umat manusia.

7. iPod

Meskipun iPod bukanlah pemutar MP3 pertama di pasaran, iPod tentu saja merupakan produk yang mempopulerkan format musik baru. Lewatlah sudah hari-hari berjalan-jalan dengan Discman. Sejak diperkenalkannya iPod pada 2001, orang-orang di seluruh dunia dapat pergi kemanapun mereka inginkan dengan seluruh koleksi musik di saku.

8. Google

Dari semua hal yang telah diubah oleh internet bagi umat manusia, akses terhadap informasi tentu saja merupakan hal yang paling besar. Ketika Google muncul, semua informasi yang beredar di web menjadi lebih mudah ditemukan secara eksponensial. Kini, Google adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia dan menangani lebih banyak informasi (pribadi, perusahaan, dan lainnya) dibandingkan hampir semua perusahaan lain di dunia.

9. Teknik Endoskopi Kapsul
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)