Fakta Menarik Kereta Hijau Kim Jong Un yang Kebal Peluru, Bakal Dibawa ke Rusia

Selasa, 12 September 2023 - 09:27 WIB
loading...
Fakta Menarik Kereta Hijau Kim Jong Un yang Kebal Peluru, Bakal Dibawa ke Rusia
Kereta Kim Jong Un hanya bisa berjalan maksimal 60 kilometer per jam. Foto/Daily Mail
A A A
JAKARTA - Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, selalu lekat dengan kereta hijau untuk urusan transportasi. Ke mana pun dia pergi selama masih bisa dijangkau dengan kereta api dia akan membawa kereta hijau.

Pada 2019 ketika Kim Jong Un datang ke Vietnam untuk bertemu Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump, dia pun menggunakan kereta hijau.

Tak heran, dalam waktu dekat untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin , Kim Jong Un juga menggunakan kereta berwarna hijau andalannya.

"Kim sangat jarang meninggalkan Korea Utara. Jika iya, dia akan selalu menggunakan kereta itu seperti yang dilakukan oleh ayah dan kakeknya," tulis NPR, Selasa (12/9/2023).



Kereta hijau bukan sembarang kereta. NPR menyebutkan detail pertama soal kereta tersebut diungkap oleh kantor berita Korea Selatan Chosun pada 2009. Saat itu kereta tersebut masih digunakan oleh ayah Kim Jong Un yakni Kim Jong Il.

Lalu apa saja fakta menarik kereta hijau Kim Jong Un, berikut ulasannya:

1. Hadiah Joseph Stalin

Kereta hijau ternyata buatan Rusia. Kereta api ini dihadiahkan oleh Joseph Stalin, pemimpin Uni Soviet kepada kakek Kim Jong Un yakni Kim Il Sung. Kereta itu kini turun-temurun dimiliki oleh keluarga Kim Jong Un.

Bahkan ayah Kim Jong Un yaitu Kim Jong Il meninggal dunia di kereta tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)