5 Hewan Eksotis Laut Dalam, Disulap Jadi Tokoh Kartun Terkenal

Jum'at, 15 September 2023 - 16:57 WIB
loading...
5 Hewan Eksotis Laut Dalam, Disulap Jadi Tokoh Kartun Terkenal
Thecacera Pacifica mirip dengan Pikachu, karakter Pokemon yang sangat terkenal. (Foto: Design You Trust)
A A A
JAKARTA - Hewan laut yang tinggal di bagian laut dalam rata-rata berbentuk eksotis. Saking jarang diketahui orang, mereka sering disulap jadi tokoh kartun terkenal oleh para kreator sinema.

Para kreator memang banyak yang mengambil inspirasi dari beberapa hewan laut di dunia. Lantaran memiliki wujud yang aneh dan menyeramkan seperti monster, para kreator memodifikasi sejumlah hewan bawah laut menjadi tokoh kartun dan dikenal banyak orang.

Berikut 5 hewan bawah Laut yang disulap jadi tokoh kartun terkenal

1. Cephalopoda

Cephalopoda merupakan hewan berkaki delapan berwarna biru. Wujudnya berhasil diabadikan oleh fotografer Jonathon Gordon di Karibia pada 2015. Hewan ini mirip sekali dengan Squidward di kartun Spongebob karena hidungnya yang besar. Cephalopoda berubah menjadi warna biru kehijauan saat ia bergerak perlahan melintasi dasar laut dan memiliki otak terbesar dari semua invertebrata.


2. Anemon Oranye

Anemon Oranye ditemukan oleh nelayan bernama Roman Fedorsov. Ia membagikan foto hasil tangkapannya tersebut ke media sosial dan sempat viral. Anemon oranye mirip dengan karakter Kenny McCormick dan termasuk dalam golongan hewan karnivora dan akuatik.

Hewan ini hidup di satu tempat untuk berburu plankton, ikan, dan kepiting yang melintasi jalur mereka. Kemudian, anemon akan menembakkan filamen yang akan melumpuhkan mangsanya.

3. Atlantic Stargazer

Atlantic Stargazer memiliki mata yang melotot dan ekspresi seakan memendam kesedihan ini mirip dengan karakter ikonik The Simpsons. Atlantic Stargazer hidup dengan mengubur dan bersembunyi di bawah pasir. Mereka mencari makan pada malam hari dengan cara mengintai ikan kecil, kepiting, dan krustasea. Ikan ini sering menggunakan racun untuk membunuh mangsanya.

4. Thecacera Pacifica

Thecacera Pacifica merupakan siput yang dapat ditemukan di Samudera Hindia dan Pasifik bagian barat. Hewan ini mirip dengan Pikachu, karakter Pokemon yang sangat terkenal. Thecacera Pacifica berukuran sangat kecil, hanya sekitar 1 hingga 2 sentimeter sehingga mereka sangat jarang terlihat. Sama seperti Pikachu, hewan ini cukup berbahaya karena bisa mengeluarkan sengatan listrik ketika dalam kondisi terancam.


5. Anemon Kembar

Dua anemon kembar yang tampak mirip dengan Krabby Patty yang lezat di Spongebob, kondisinya yang menempel membuatnya mirip seperti Hamburger yang dibuat oleh Spongebob. Wujud hewan ini berhasil ditangkap oleh Fedorsov.

MG/ Shandya Pricilla
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)