5 Hewan yang Bisa Ditemukan di Ukraina, Nomor 2 Sejenis Kucing Liar

Senin, 18 September 2023 - 13:23 WIB
loading...
5 Hewan yang Bisa Ditemukan di Ukraina, Nomor 2 Sejenis Kucing Liar
Lynx Eurasia merupakan hewan sejenis kucing liar yang yang hidup soliter. Hewan ini menjadi salah satu yang cukup langka di Ukraina. Foto/Wikimedia Commons
A A A
JAKARTA - Hewan Ukraina sejatinya terbagi antara yang dapat ditemukan di Eropa dan Asia Tengah. Hal ini mengingat Ukraina sebagai negara terbesar kedua berdasarkan luas daratan di benua Eropa.

Ukraina memiliki kondisi geografis kombinasi hutan campuran, lahan basah, dan stepa. Kawasan ini memiliki tanah paling subur di seluruh Eropa. Tak heran jika banyak fauna yang hidup di Ukraina.

Sejatinya, hewan yang hidup di Ukraina juga tinggal di beberapa daerah lainnya. Hal ini disebabkan kondisi alam dan kebiasaan hewan yang kerap imigrasi dari satu daerah ke daerah lainnya.

Berikut ulasan lima hewan yang bisa ditemukan di Ukraina.

Hewan yang Hanya Bisa Ditemukan di Ukraina


1. Burung BulBul


Burung bulbull saat ini disahkan sebagai hewan nasional Ukraina. Hal ini karena orang Ukraina sangat mengapresiasi nyanyian.

Cuitan burung bulbul yang indah dianggap sebagai nyanyian. Selain itu, burung bulbul juga selalu hadir dalam beberapa karya sastra orang Ukraina seperti syair, nyanyian dan puisi.



Burung ini berukuran 15-16,5 cm dengan warna coklat polo di bagian atas dengan ekor yang sedikit kemerahan. Burung bulbul adalah jenis burung yang akan berkicau sepanjang hari hingga malam hari.

Selain itu, burung bulbul juga gemar membuat sarang dekat tempat tinggal manusia karena tertarik dengan suara air mengalir.

2. Lynx Eurasia

5 Hewan yang Bisa Ditemukan di Ukraina, Nomor 2 Sejenis Kucing Liar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)