5 Hewan yang Bisa Ditemukan di Ukraina, Nomor 2 Sejenis Kucing Liar

Senin, 18 September 2023 - 13:23 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya adalah Lynx Eurasia. Jenis kucing liar yang yang hidup soliter ini menjadi salah satu hewan yang cukup langka di Ukraina. Kucing besar ini memiliki habitat di hutan dan pegunungan seperti di Carpathians.

Lynx Eurasia memiliki bulu yang tebal berwarna coklat keemasan dengan tanda hitam di bagian wajah, kaki dan ekornya. Sebagai hewan pemangsa, Lynx Eurasia memiliki memiliki bagian tubuh yang digunakan untuk mendeteksi mangsa.

Jenis kucing besar ini senang berburu mangsanya secara solitaire. Lynx Eurasia biasanya memangsa mamalia kecil seperti kelinci dan terwelu.

3. Wisent


Selanjutnya adalah Wisent, atau biasa dikenal dengan bison Eropa adalah salah satu hewan yang bisa ditemukan di Ukraina. Sejatinya wisent tersebar luas di wilayah Eropa, namun akibat perburuan liar membuatnya jumlahnya semakin menurun.



Sebagai salah satu jenis hewan langka di Ukraina, Wisent hanya dapat ditemukan di taman nasional. Dalam pengawasan yang ketat oleh pelestari lingkungan, hal ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian wisent di tanah Ukraina.

4. Sigung Stepa


Sigung stepa atau singgung bertopeng merupakan spesies endemik berkumis di Asia Tengah, serta Eropa Timur dan Tengah. Sigung merupakan hewan yang mudah beradaptasi dan dapat hidup di habitat kering, termasuk habitat semi kering dan sabana.

Mereka juga dapat ditemukan di lahan pertanian tetapi menghindari habitat hutan. Di Ukraina, mereka ditemukan di wilayah Luhansk, Zaporizhzhia dan Donetsk. Hewan ini hanya aktif di malam hari untuk mencari mangsanya.

5. Marten

5 Hewan yang Bisa Ditemukan di Ukraina, Nomor 2 Sejenis Kucing Liar


Marten adalah hewan kecil dan lincah yang termasuk dalam famili Mustelidae. Marten memiliki kaki yang besar dengan cakar yang bisa ditarik dan ekor yang lebat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)