Kia Pamer Mobil Listrik Super Canggih, Body Mobil Bisa Berubah-ubah

Selasa, 09 Januari 2024 - 20:37 WIB
loading...
Kia Pamer Mobil Listrik Super Canggih, Body Mobil Bisa Berubah-ubah
Kia Pamer Mobil Listrik Super Canggih. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
NEW YORK - Salah satu keunggulan mobil listrik modern adalah platformnya yang fleksibel, platform spesifik yang dapat disesuaikan dengan jenis kendaraan apa pun seperti sedan, hatchback, SUV, bahkan MPV.


Dengan tersedianya platform yang sangat serbaguna, produsen tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk mengembangkan dua atau tiga jenis kendaraan berbeda, terutama untuk segmen kendaraan niaga.


Seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (9/1/2024), bertempat di Consumer Electronics Show (CES) 2024, Kia memamerkan solusi bernama Platform Beyond Vehicle (PBV) dengan tiga model berbeda, yakni PV1, PV5, dan PV7.

Menurut Kia, seluruh model akan dilengkapi dengan kabin permanen, atau zona pengemudi di depan, diikuti dengan "Life Module", atau struktur bodi belakang yang dapat dibuka dan dipasang kembali menggunakan kopling mekanis dan titik pemasangan elektromagnetik.

Ada empat modul yang akan ditawarkan yaitu Basic, Van, High Roof dan Chassis Cab.

Artinya, Anda bisa mengubah mobil van yang sebelumnya digunakan sebagai kendaraan pengantaran menjadi taksi dengan lebih mudah.

Selain itu, Kia juga akan mengembangkan software khusus untuk membantu pemilik bisnis mengelola armada kendaraan dengan lebih efisien.


Belum ada detail mengenai powertrain yang akan dimuat pada PV Concept ini.

Namun menurut Kia, model PV7 akan menjadi model terbesar di lini produk PBV dengan jangkauan yang mengesankan, sedangkan model PV1 lebih cocok untuk rute perkotaan dan lokasi sempit.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)