Mahasiswa Jerman Pecahkan Rekor Mobil Listrik Tercepat, 0-100 Kpj Hanya 1,4 Detik!

Senin, 17 Oktober 2022 - 08:58 WIB
loading...
Mahasiswa Jerman Pecahkan Rekor Mobil Listrik Tercepat, 0-100 Kpj Hanya 1,4 Detik!
Tampilan mobil listrik tercepat di dunia karya mahasiswa dari University of Stuttgart, Jerman. Foto: ist
A A A
JERMAN - Geliat industri kendaraan listrik di dunia semakin bergairah. Belum lama ini, mahasiswa asal Jerman berhasil mendapatkan rekor dunia Guinness World Records . Yakni, dengan memecahkan rekor akselerasi dengan kendaraan listrik sederhana.

Dilansir dari Indiatimes, mahasiswa yang berhasil memecahkan rekor dunia Guinness untuk kendaraan listrik berakselerasi tercepat adalah tim mahasiswa dari Universitas Stuttgart, Jerman.

Tim mahasiswa tersebut sukses memecahkan rekor setelah mobil mereka berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer per jam hanya dalam 1,461 detik. Tim Mahasiswa tersebut menamai diri mereka Green Team.

“Rekor tersebut dipecahkan oleh 20 mahasiswa dari University of Stuttgart dengan mobil balap listrik buatan mereka sendiri di arena pacuan kuda di Situs Bosch di Renningen di distrik Böblingen di Baden-Württemberg," ujar pihak Universitas pada keterangan resminya.

Mahasiswa Jerman Pecahkan Rekor Mobil Listrik Tercepat, 0-100 Kpj Hanya 1,4 Detik!

Karena struktur mobil listrik yang ringan, mobil itu bisa mencapai akselerasi maksimal dengan waktu sangat singat. “Kira-kira setara dengan gaya yang dialami astronot ketika roket memasuki kembali atmosfer bumi,” tambah pihak Universitas.

Menurut laman resmi Guinness World Record, mobil yang digunakan itu adalah mobil formula student 2021 'E0711-11Evo'. Pemecahan rekor tersebut diadakan di jalur uji coba the Robert Bosch Campus.



Mobil formula student tersebut dirancang dan diproduksi langsung oleh Green Team Universitas Stuttgart. Sebelumnya Green Team berhasil memecahkan rekor pada 2012 lalu, dan mereka juga memecahkan rekor lain pada 2015.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)