Canggih, Kaus Kaki Elektronik Ini Mampu Mendeteksi Diabetes

Rabu, 10 April 2024 - 13:09 WIB
loading...
A A A
"Pengukuran tekanan menunjukkan bahwa kaus kaki dapat mengidentifikasi pasien dengan diabetes, dan juga dapat menunjukkan pasien dengan diabetes dan sirkulasi yang buruk. Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kaus kaki elektronik bisa menjadi cara yang mudah dan non-invasif untuk menemukan penderita diabetes yang dapat mengambil manfaat dari pelatihan gaya berjalan untuk mencegah komplikasi kaki."

Deteksi dini dapat menunda timbulnya penyakit. Selain itu juga dapat mencegah komplikasi serius seperti kerusakan pada setiap organ. Namun, karena cara penyakit ini muncul, sulit untuk terdeteksi pada tahap awal.



Tekanan darah tinggi merusak saraf dan pembuluh darah. Ini akhirnya memengaruhi cara orang berjalan, menurut penulis studi, Dr. Ki Hong Lee, yang dapat menyebabkan masalah lain seperti borok. Jika tidak diobati, mereka bisa terinfeksi. Dalam kasus yang paling parah diperlukan amputasi.

" Mengidentifikasi masalah berjalan lebih awal menggunakan kaus kaki elektronik akan memungkinkan pasien untuk mempelajari gaya berjalan yang sehat dan mencegah masalah kaki yang serius," kata Dr. Ki Hong Lee. Gejala awal termasuk "mati rasa, kesemutan, nyeri, dan kehilangan sensasi."

Selain itu, penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena masalah jantung. Dokter menemukan bahwa mereka dapat menangani dua masalah sekaligus dengan kaus kaki.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)