Super Langka, Peneliti Temukan Pria Dewasa Memiliki Tiga Penis

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:20 WIB
loading...
A A A
Ketika penis ini tidak berkembang, uretra berubah arah dan berkembang di penis primer. Penis tersier adalah sisa dari tuberkulum genital yang mengalami tiga kali lipat.

Para peneliti mengamati perbedaan karakteristik fisik penis tambahan yang dilaporkan dalam literatur medis sangat bervariasi, mungkin karena berbagai penyebab yang mendasarinya.

Duplikasi penis di dalam tubuh biasanya teridentifikasi di kemudian hari, yang menyebabkan masalah seperti disfungsi seksual, gejala obstruktif urinari, dan inkontinensia urine di masa dewasa.

"Kami tidak dapat memastikan apakah cacat tersebut tidak diketahui dalam kasus ini, karena orang tersebut memiliki riwayat operasi untuk memperbaiki hernia inguinalis," tulis para peneliti.

Bila kelainan itu di diketahui saat pria masih hidup, kelainan tersebut mungkin tidak terjadi karena tidak adanya gejala dan sifatnya yang tidak berbahaya.

Mengingat penemuan tersebut bersifat tidak disengaja, para peneliti menyarankan bahwa duplikasi penis internal mungkin lebih umum daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Penis internal yang tersembunyi dan tidak menunjukkan gejala atau kebutuhan medis tambahan mungkin tidak terdeteksi, sehingga diagnosis menjadi sulit.

Penyedia layanan kesehatan perlu mengetahui tentang polifagia untuk mendiagnosis pasien dengan gejala urologis dan memberikan perawatan yang tepat, seperti pemasangan kateter, pencitraan urologis, dan pembedahan.

Polifalia mungkin lebih umum daripada yang kita sadari saat ini, jadi kesadaran akan kondisi ini sangat penting untuk intervensi perawatan kesehatan yang efektif.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0645 seconds (0.1#10.140)