Manuskrip Babilonia Kuno Mengungkap Kisah Banjir Besar Mirip Bahtera Nuh

Jum'at, 29 Januari 2021 - 15:25 WIB
loading...
A A A
"Melalui mantera-mantera, melalui angin-setan, dia akan menghujani Anda hujan setebal (biji-bijian) gandum," dan "pada waktu fajar, dia akan menurunkan Anda dalam kegelapan (kemudian) di (ini) pra Senja -nokturnal dia akan menghujani Anda hujan setebal (butiran) gandum. "

Pada dasarnya, orang-orang dalam mitos tampaknya telah menafsirkannya sebagai kue. Dalam kisah tersebut, mereka membantu Uta-napishti untuk memuat bahtera dengan hewan.

"Ea jelas seorang ahli kata-kata yang mampu memampatkan banyak makna secara bersamaan menjadi satu ucapan yang bermakna ganda," kata Worthington. (Baca juga: Misteri Penyebab Runtuhnya Teleskop Pemburu Alien Mulai Terungkap)

Pada dasarnya, itu adalah permainan kata-kata yang dilakukan Dewa Ea. Dimana konsekuensi dari salah menafsirkannya adalah kematian seluruh umat manusia, kecuali satu keluarga.

Worthington mengatakan, Dewa Ea memanipulasi bahasa dan menyesatkan orang untuk melakukan kehendaknya karena itu untuk melayani kepentingannya. “Dewa Babilonia bertahan karena orang-orang menyembah mereka. Jika umat manusia dimusnahkan, para dewa tidak ada yang menyembahnya," katanya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)