Hewan Peliharaan Ternyata Ikut Menyumbang Emisi Karbon Sangat Tinggi

Senin, 22 Maret 2021 - 12:16 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah studi tahun 2019, Martens menemukan emisi seumur hidup seekor anjing dengan berat 10-20 kilogram di Belanda berkisar antara 4,2 - 17 ton CO2. Untuk anjing yang sama yang tinggal di China, emisi antara 3,7-19,1 ton. Namun di Jepang, anjing yang sama hanya menghasilkan 1,5-9,9 ton selama hidupnya.

Sepuluh ton CO2 kira-kira sama dengan emisi yang dihasilkan oleh dua mobil setiap tahun. Tetapi Martens mengatakan dia tidak menganggap perbandingan itu berguna. (Baca juga: Kapal Perang AS Akan Dipersenjatai Laser Pemburu dan Pembakar Drone)

Jadi, apa yang dapat dilakukan pecinta hewan yang sadar lingkungan untuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh binatang peliharaan mereka? Okinawa menyarankan untuk mempertimbangkan spesies hewan lain sebagai hewan peliharaan, seperti hamster atau burung.

"Mungkin dari sudut pandang lain, memelihara kadal atau laba-laba besar lebih baik daripada seekor anjing. Tapi jika ingin lebih baik lagi anda jangan memelihara hewan sama sekali," kata Martens.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)