7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius, Salah Satunya Ada di Indonesia

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Apakah para arkeolog akan memiliki teknologi yang mereka butuhkan untuk menggali makam dengan aman (yang juga mengandung kadar merkuri yang sangat tinggi) tetap menjadi misteri, seperti halnya banyak harta karun yang ada di dalamnya.

2. Piramida

7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius, Salah Satunya Ada di Indonesia


Dibangun hampir 5.000 tahun yang lalu di tempat yang sekarang bernama Kairo, kompleks tiga piramida dengan yang terbesar, Khufu, mendominasi situs ini. Piramida ini bukti penghormatan orang Mesir kuno terhadap Firaun mereka dan seluk-beluk kepercayaan mereka pada kehidupan setelah kematian.

Para arkeolog hingga kini masih masih mencari petunjuk tentang siapa yang membangun monumen besar, bagaimana dan mengapa. Sejauh ini arkeolog masih menelusuri terowongan dan lubang baru di dalam piramida.

3. Kematian Raja Tut

7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius, Salah Satunya Ada di Indonesia


Makam Raja Tut digali pada tahun 1922 oleh ahli Mesir Mesir Howard Carter, dan kisah-kisah tentang "kutukan firaun" yang membunuh orang-orang yang mendekati makam telah beredar sejak saat itu.

Para arkeolog percaya bahwa raja bocah itu meninggal secara tak terduga, mungkin karena infeksi atau cedera yang diderita dalam kecelakaan kereta. Kematiannya yang terlalu dini dapat membantu menjelaskan kondisi aneh mumi ketika ditemukan.



Raja Tut tampaknya telah terbakar setelah tubuhnya dimumikan dan makamnya disegel. Para ahli yang telah mempelajari mumi percaya bahwa pembungkus linen Raja Tut, yang direndam dalam minyak pembalseman yang mudah terbakar, mungkin telah bereaksi dengan oksigen di udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)