7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius, Salah Satunya Ada di Indonesia

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Beberapa laporan kuno mengatakan bahwa Tabut Perjanjian itu sampai ke Babel setelah Nebukadnezar menjarah kota Yerusalem.

Teori lainnya menyatakan bahwa bahtera itu terkubur di suatu tempat di Yerusalem atau dihancurkan bersama dengan Bait Suci Pertama. Laporan modern mengisyaratkan bahwa bahtera itu berada di sebuah biara di Etiopia.

6. Gulungan Tembaga

7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius, Salah Satunya Ada di Indonesia


Inilah satu misteri arkeologi yang belum juga terpecahkan hingga kini. Sebuah gulungan terbuat dari tembaga kuno yang ditemukan di situs Qumran pada tahun 1952 mungkin menggambarkan tempet penyimpanan harta karun berupa emas dan perak.



Gulungan tembaga itu ditemukan di samping Gulungan Laut Mati di tempat yang sekarang menjadi Tepi Barat di wilayah Palestina. Penanggalan di gulungan tembaga itu menunjukan hampir 2.000 tahun lalu ketika Kekaisaran Romawi menguasai pemukiman Qumran.

Para peneliti percaya bahwa gulungan itu mungkin menggambarkan harta karun yang disembunyikan oleh penduduk setempat untuk menjaganya dari tangan pasukan Romawi selama pemberontakan yang sering terjadi di daerah itu terhadap kekaisaran.

7. Antikythera

7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius, Salah Satunya Ada di Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3924 seconds (0.1#10.140)