Virgin Galactic Buka Pemesanan Tiket untuk Tamasya Luar Angkasa, Harganya?

Jum'at, 18 Februari 2022 - 08:51 WIB
loading...
A A A
Tahun lalu, Richard Branson sendiri sudah mencoba terbang ke ”tepian luar angkasa” dalam ekspedisi pertama Virgin Galactic dengna kru lengkap.

Meski demikian, penerbangan pada Juli 2021 itu kemudian menjadi fokus investigasi kecelakaan oleh Administrasi Penerbangan Federal AS. Ini karena pesawat SpaceShipTwo keluar jalur dari wilayah udara yang ditugaskan selama turun.

FAA sempat mengandangkan perusahaan pariwisata ruang angkasa dalam masa penyelidikan. Meski demikian, pada September 2021, Virgin Galactic diizinkan untuk kembali terbang.

Virgin Galactic Buka Pemesanan Tiket untuk Tamasya Luar Angkasa, Harganya?

Pada saat itu, FAA mengatakan bahwa Virgin Galactic telah membuat sejumlah perubahan tentang cara berkomunikasi selama misi berlangsung. Sehingga tidak akan terjadi kesahalan lagi.

Virgin Galactic juga mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk memperluas wilayah udara yang dilindungi untuk penerbangan mendatang.

Penerbangan suborbital Branson pada 2021 hanya terpaut dua pekan sebelum sesama miliarder Jeff Bezos juga mencapai tepi ruang angkasa menggunakan roket dan kapsul yang dirancang oleh perusahaan antariksanya sendiri, Blue Origin.

Tamasya luar angkasa ini menandai era baru dalam industri penerbangan luar angkasa swasta, yang dipicu oleh persaingan di antara perusahaan-perusahaan seperti Blue Origin, SpaceX, dan Virgin Galactic.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0784 seconds (0.1#10.140)