NASA Siapkan Roket Mega Moon, Misi Peluncuran ke Bulan Makin Nyata

Selasa, 15 Maret 2022 - 09:44 WIB
loading...
A A A
Pesawat ruang angkasa Orion NASA dapat menampung hingga empat orang, tetapi tidak akan membawa astront di dalamnya ketika misi Artemis I diluncurkan akhir tahun ini. Dalam misi Artemis di masa depan, Orion akan membawa astronot ke luar angkasa, menopang mereka selama misi bulan mereka, dan menjaga mereka tetap aman saat masuk kembali dari luar angkasa.
NASA Siapkan Roket Mega Moon, Misi Peluncuran ke Bulan Makin Nyata


Pesawat ruang angkasa bertengger di atas roket SLS yang dikenal sebagai roket paling kuat milik NASA. Roket ini menghasilkan daya dorong 15% lebih banyak selama lepas landas dan pendakian daripada roket Saturn V yang terbang selama program luar angkasa tahun 1960-an dan 1970-an.

Roket SLS akan mampu membawa lebih dari 24.000 kilogram muatan ke bulan. Setelah peluncuran, asalkan semua tes berhasil diselesaikan, NASA akan menetapkan tanggal peluncuran resmi untuk Artemis I. Saat ini Artemis I terdaftar sebagai "tidak lebih awal dari Mei 2022" pada jadwal peluncuran NASA.

Artemis I adalah misi tanpa awak yang akan terbang ribuan mil di luar bulan dan kemudian kembali ke Bumi setelah sekitar tiga minggu. Bagian selanjutnya dari misi, Artemis II, akan membawa kru terbang ke bulan.

Pada tahap akhir program, Artemis III, akan membawa orang ke permukaan bulan untuk pertama kalinya sejak Apollo 17 berjalan di bulan pada tahun 1972.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)