Peringati Hari Bumi, Kao Indonesia Bersama Kemenkes RI Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan

Jum'at, 22 April 2022 - 10:23 WIB
loading...
A A A
Kolaborasi semua pihak, salah satunya tokoh masyarakat, penggiat dan komunitas lingkungan juga tidak kalah penting dalam menyukseskan lima pilar dalam STBM, karena penggiat dan komunitaslah yang secara langsung terjun dan berada di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (MATPECI) yang diketuai oleh Usman Firdaus. MATPECI berfokus kepada kebersihan aliran sungai Ciliwung, yang merupakan salah satu sungai terpenting di tatar pasundan dan melintasi ibu kota Jakarta.

Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh MATPECI sangat aktif, berbasis masyarakat dan melibatkan komunitas mikro seperti karang taruna, RT/RW, Posyandu, dan PKK.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung selalu berbasis relawan, karang taruna dan masyarakat. Berbagai kegiatan kita lakukan di sepanjang aliran sungai Ciliwung khususnya antara lain kegiatan susur sungai, membersihkan bantaran sungai, penanaman pohon serta sebar bibit ikan .” ucap Usman Firdaus, Penggiat Lingkungan dan Pendiri Komunitas MATPECI.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)