4 Ular Tercepat di Dunia, Ada yang Bisa Mencapai Hampir 30 Km Per Jam

Senin, 02 Mei 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
3. Ular Tikus, 2,67 Meter Per Detik
4 Ular Tercepat di Dunia, Ada yang Bisa Mencapai Hampir 30 Km Per Jam


Meskipun dikenal tidak memiliki racun, ular tikus memiliki kecepatan serangan 2,67 Meter Per Detik untuk menerkam dan melilit mangsanya. Ini mungkin bertentangan dengan konsepsi umum tentang bagaimana ular berbisa membutuhkan kecepatan untuk menangkap mangsanya.

Ternyata ular tidak berbisa juga memerlukan kecepatan untuk menyergap mangsa, dan melilitnya hingga mati. Ini menunjukkan bahwa ular tikus punya cara unik untuk menangkap mangsa, memadukan kecepatan dan lilitan tubuhnya.



4. Ular Derik Penyamping (Sidewinder), 18 Mil Per Jam atau 28,9 Km Per Jam
4 Ular Tercepat di Dunia, Ada yang Bisa Mencapai Hampir 30 Km Per Jam


Ular derik penyamping atau sidewinder merupakan ular tercepat di dunia dengan kecepatan sekitar 18 mil per jam atau 28,9 km per jam. Ular sidewinders banyak menghuni Gurun Sonora dan Mojave di seluruh Meksiko dan Barat Daya Amerika.

Ular derik ini punya cara bergerak yang unik dengan cara meluncur ke samping untuk membelah gurun berpasir yang gersang. Meskipun memiliki kecepatan, ular derik sidewinder tidak perlu mengejar mangsanya karena dia merupakan predator penyergap. Dia hanya perlu bersembunyi di pasir kemudian menyergap mangsanya yang melintas.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3210 seconds (0.1#10.140)