10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan

Senin, 20 Juni 2022 - 15:09 WIB
loading...
A A A
Pohon Jomon Sugi, terletak di Yakushima, Jepang, adalah pohon cryptomeria tertua dan terbesar di pulau itu. Adanya pohon tertua membuat pulau itu dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pohon itu berumur setidaknya 2.000 tahun, tetapi beberapa ahli percaya itu bisa berusia lebih dari 3.000 tahun. Berdasarkan teori itu, mungkin saja Jomon Sugi adalah pohon tertua di dunia, bahkan lebih tua dari Metusalah dan saudara-saudaranya.



9. Pohon Kastanye Seratus Kuda
10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan


Pohon yang terletak di Gunung Etna di Sisilia, Italia, adalah pohon kastanye terbesar dan tertua yang diketahui di dunia. Diyakini berusia antara 2.000 dan 4.000 tahun, usia pohon ini sangat mengesankan karena Gunung Etna adalah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia.

Pohon itu terletak hanya 5 mil dari kawah Etna. Nama pohon itu berasal dari sebuah legenda di mana sekelompok 100 ksatria terperangkap dalam badai petir yang hebat.Menurut legenda, mereka semua bisa berlindung di bawah pohon besar itu.



10. Pohon Jenderal Sherman
10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan


Diyakini berusia sekitar 2.500 tahun, pohon Jenderal Sherman adalah pohon sequoia raksasa terkuat yang masih berdiri. Volume batangnya saja menjadikannya pohon non-klonal terbesar berdasarkan volume di dunia, meskipun cabang terbesar pohon itu potong pada 2006.

Mungkin ini pertanda Jenderal Sherman tidak bisa dikurung? Sherman dapat ditemukan di Taman Nasional Sequoia di California, di mana ada lima dari 10 pohon terbesar di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)