10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan

Senin, 20 Juni 2022 - 15:09 WIB
loading...
A A A
3. Pohon Llangernyw Yew
10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan


Pohon Llangernyw Yew yang luar biasa ini berada di halaman gereja kecil Gereja St Dygain di Desa Llangernyw, Wales Utara, Inggris Raya. Pohon Llangernyw Yew ini berusia sekitar 4.000 tahun, ditanam pada Zaman Perunggu prasejarah,dan masih terus berkembang.

Pada tahun 2002, dalam perayaan yubileum emas Ratu Elizabeth II, pohon itu ditetapkan sebagai salah satu dari 50 pohon Besar Inggris oleh Dewan Pohon. Pohon itu juga berakar pada mitologi Welsh, karena terkait dengan roh yang disebut Angelystor, atau "Malaikat Rekaman."



4. Pohon Alerce
10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan


Pohon Alerce adalah nama umum untuk Fitzroya cupressoides, spesies pohon yang menjulang tinggi asli pegunungan Andes. Hampir tidak ada yang tahu berapa umur pohon ini, karena sebagian besar spesimen yang lebih besar ditebang habis-habisan selama berabad-abad

Banyak ahli botani percaya bahwa mereka adalah pohon hidup terpanjang kedua di Bumi selain pinus bristlecone di Amerika Utara. Sampai saat ini, spesimen hidup tertua yang diketahui berusia 3.646 tahun dan tepat disebut Grand Abuelo.



5. Pohon Patriarca da Floresta
10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan


Pohon ini, contoh spesies Cariniana legalis bernama Patriarca da Floresta di Brasil, diperkirakan berusia lebih dari 2.000 tahun. Pohon ini diyakini keramat, tetapi spesiesnya terancam secara luas karena pembukaan hutan di Brasil, Kolombia, dan Venezuela.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)