3 Bunker Anti-Nuklir yang Harganya Selangit, Nomor 2 Bekas Silo Rudal

Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:01 WIB
loading...
3 Bunker Anti-Nuklir yang Harganya Selangit, Nomor 2 Bekas Silo Rudal
Ketika kekhawatiran terhadap perang nuklir meningkat, maka permintaan pembangunan bunker anti-nuklir sebagai tempat perlindungan juga ikut naik. Foto/Spectator
A A A
TEXAS - Ketika kekhawatiran terhadap perang nuklir meningkat, maka permintaan pembangunan bunker anti-nuklir sebagai tempat perlindungan juga ikut naik. Berbagai bentuk bunker anti-nuklir ditawarkan dengan rentang harga yang tidak bisa dikatakan murah.

Dikutip dari laman spectator, Sabtu (16/7/2022), berbagai bunker anti-nuklir sudah disiapkan, bahkan dijual dengan harga yang cukup mahal. Berikut 3 daftar bunker anti-nuklir yang pernah dibuat dirangkum SINDOnews dari laman spectator.co.uk.

1 Rising S Bunker.
3 Bunker Anti-Nuklir yang Harganya Selangit, Nomor 2 Bekas Silo Rudal


Salah satu pencipta tempat penampungan khusus, Rising S Bunkers, mengatakan bahwa minatnya meningkat 700 persen dalam sebulan terakhir. Rising S Bunker pada 9 Maret 2022 mengaku sudah menjual 5 unit bunker dengan harga termahal sekitar USD240.000 atau Rp3,6 miliar.

Bunker ini terbuat dari baja pelat tahan lama, yang dirancang untuk dikubur di bawah rata-rata halaman rumah warga Amerika Serikat (AS). Bunker ini sudah menjadi rumah persiapan jika terjadi perubahan yang dinamis, termasuk ancaman perang nuklir, bahkan bayangan kiamat.

Baca juga; 11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

2. Survival Condo
3 Bunker Anti-Nuklir yang Harganya Selangit, Nomor 2 Bekas Silo Rudal


Jika Anda tidak memiliki ruang untuk bunker sendiri, atau Anda lebih suka berlindung bersama di antara para penyintas lain, opsi satu ini cukup menarik. Solusinya tinggal di Survival Condo, perpaduan antara tempat perlindungan nuklir dan hotel mewah.

Struktur ini dibangun untuk menahan ledakan 100 kali lebih kuat dari Nagasaki karena bangunan ini adalah bekas silo rudal yang dinonaktifkan di Kansas. Suite di Survival Condo tidak murah, apartemen setengah lantai biasanya berharga USD1,5 juta (Rp22,5 miliar), sedangkan permata di mahkota Hall, penthouse dua tingkat seluas 3600 kaki persegi, dijual seharga USD4,5 juta (Rp6,5 miliar).

Baca juga; 4 Dampak Radiasi Nuklir Terhadap Tubuh Manusia

3. Bunker Essex
3 Bunker Anti-Nuklir yang Harganya Selangit, Nomor 2 Bekas Silo Rudal


Sebuah pedesaan di Essex, Inggris, menjadi rumah bagi ratusan bunker nuklir semiyang terbengkalai. Awalnya bunker ini dibuat untuk menampung anggota Korps Pengamat Kerajaan jika terjadi perang, namun sudah tidak ditempati karena biaya operasional yang tinggi.

Seorang pemilik bunker yang berbasis di pedesaan Essex dan dilaporkan salah satu yang terbesar di negara itu, baru-baru ini mengatakan kepada Daily Telegraph mengoperasikan bunker itu sebagai objek wisata. Belum diketahui detail harga sewa atau pemilikan bunker itu, namun dia mengaku menerima email dari individu yang mencari sesuatu untuk jangka panjang.

Bahkan sebuah bunker yang jauh lebih kecil yang saat ini dijual di Norfolk menerima 200 pertanyaan dari para peminat dalam tiga hari. Diperkirakan harganya tidak jauh berbeda dengan dua bunker di atas yang harganya selangit.

Baca juga; Mahalnya Pembangunan Reaktor Nuklir, Ini Perkiraan Biayanya
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2225 seconds (10.177#12.26)