Jangan Kaget, Ini 5 Hewan yang Bisa Menstruasi Layaknya Manusia

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:15 WIB
loading...
A A A
- Kelelawar mastiff hitam (Molossus ater) yang juga dari alam neotropis. Di alam liar mereka hanya melahirkan satu anak setelah usia kehamilan 3-4 bulan. Bila selama waktu tersebut hewan ini tidak hamil maka akan mengalami pendarahan (menstruasi).

- Kelelawar buah (fulvous liar R. leschenaultii) yang berada di wilayah Asia Tenggara. Mereka memiliki siklus menstruasi 33 hari.

2. Primata

Sebenarnya semua jenis primata juga mengalami proses menstruasi ini. Mereka memiliki masa kehamilan yang berkisar antara 6 sampai 9 bulan, dan mereka biasanya melahirkan satu anak.

Panjang siklus menstruasi mereka berkisar antara 21 hingga 37 hari. Durasi menstruasi adalah 2-4 hari dan pola hormonal serupa antar spesies.

3. Tikus Berduri

Hewan menstruasi berikutnya merupakan satu satunya binatang pengerat yang mengalami proses menstruasi. Tikus yang berhabitat di Afrika Timur dan Tengah ini memiliki siklus menstruasi yang sama seperti manusia.

Tikus berduri memiliki siklus menstruasi selama 8-9 hari dengan durasi sekitar 3 hari. Bisa dipastikan bahwa terjadinya perdarahan ini dikarenakan penurunan konsentrasi progesteron.



4. Tikus Gajah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)