Inilah 7 Ular yang Hampir Punah, Nomor Terakhir Miliki Kulit yang Indah

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:40 WIB
loading...
Inilah 7 Ular yang Hampir Punah, Nomor Terakhir Miliki Kulit yang Indah
Sedikitnya ada tujuh ular yang hampir punah di dunia. Salah satunya Mangshan Pit Viper. Foto DOK LAzoo
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh ular yang hampir punah di dunia. Padahal, ular sangat diperlukan untuk menjaga ekosistem .

Ular memang menjadi salah satu hewan yang berbahaya dan beberapa jenis dapat menyebabkan kematian bagi manusia. Selain berperan sebagai predator, ular juga merupakan musuh alami bagi hama. Namun beberapa jenis dari mereka telah terancam punah.

Baca juga : Miris Banget, Kura-kura Leher Ular Pulau Rote Dinyatakan Punah

Banyaknya perburuan liar yang mengincar kulit ular untuk dijadikan berbagai aksesoris kebutuhan manusia membuat populasi hewan ini semakin sedikit di alam liar. Selain itu mulai berkurangnya habitat dan perubahan iklim juga membuat jumlah mereka semakin menipis.

Dilansir dari animals.mom.com, International Union of Conservation for Conservation of Nature dan Natural Resources menganggap tiga spesies ular telah punah dan banyak lagi yang terancam punah.

Berikut tujuh ular yang hampir punah dirangkum dari AZ Animals :

1. Ular Ornate Ground

Ular yang memiliki julukan pembalap Saint Lucia ini memiliki ukuran kecil namun beberapa spesies memiliki warna yang indah seperti belang hitam putih dengan bintik merah atau hijau terang.

Ular tanah berornamen ini adalah yang paling langka di dunia. Mereka berhabitat di Pulau Maria di Saint Lucia. Para peneliti memperkirakan bahwa ada kurang dari 20 ular tanah hiasan yang masih hidup di pulau itu.

2. Ular Pfeffer’s Reed
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (11.97#12.26)