3 Robot Militer Rusia yang Bikin Ciut NATO di Medan Perang

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:12 WIB
loading...
A A A
Lalu ada robot intelijen, pengawasan, pengintaian yang diperkuat dengan pelat baja dan bisa melakukan fungsi “kamikaze” untuk menghancurkan ranjau, target, dan rintangan melalui peledakan sendiri.

2. Zapad-2021

Pada bulan September, Rusia bersama sekutunya Belarusia membuat versi terbaru dari latihan strategis bersama empat tahunan mereka, yaitu Zapad-2021 yang dipusatkan pada “arah strategis barat”.

Saat latihannya, Zapad bertujuan untuk menggabungkan latihan dengan demonstrasi public kemampuan militer untuk audiens internasional. Zapad-2021 juga digunakan militer Rusia untuk uji lapangan kendaraan tempur infanteri B-19 terbaru mereka.

Dilengkapi dengan modul tempur “Ekha” yang tak berawak, memiliki merian otomatis 57 milimeter dan peluru kendali anti-tank Kornet. Menurut seorang ahli pesawat tanpa pilot Rusia, Denis Fedutinov, Zapad-2021 tidak hanya digunakan untuk senjata tak berawak dan robot.

3. Army-22

Army-22 Rusia merupakan robot anjing yang berpakaian seperti ninja dan membawa peluncur roket RPG-26. Namu, Twittersphere dengan cepat melihat bahwa pakaian itu tampak seperti upaya untuk menyembunyikan robot Go-1 yang dibuat oleh perusahaan China Unitree dan robodog pembunuh dengan cepat dicap palsu.

Army-22 yang merupakan seekor anjing robot ini bisa mengangkut persediaan, bertindak sebagai pengintai, serta melakukan misi penyerangan.

MG / Navizia Louvitrioktavia
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)