7 Hewan Terbau di Dunia, Terakhir Punya Julukan Roh Jahat

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:58 WIB
loading...
A A A
3. Sigung

Bila hewan ini diganggu maka akan mengeluarkan cairan berbau busuk dan beracun yang dapat mencapai jarak 3 meter. Terkadang mereka mengeluarkan cairan ini sambil mengibaskan ekornya.

Hewan terbau ini memiliki ciri bulu hitam dan putih ini termasuk ke dalam binatang penyendiri dan nokturnal. Sigung juga lebih suka bersembunyi dalam tempat gelap seperti gua.

4. Wolverine

Mamalia ini terlihat seperti beruang tetapi memiliki ukuran lebih kecil. Hewan terbau ini juga dikenal sebagai beruang rubah yang suka menjalani kehidupan yang sepi dan ditemukan di hutan Boreal di Amerika Utara Utara.

Wolverine menggunakan kelenjar aroma dubur untuk melepaskan bau busuk untuk melindungi makanannya dari pemangsa lain, bisa juga untuk melindungi wilayahnya, dan juga dapat merayu lawan jenis.

Baca juga : Hewan-hewan dengan Ritual Seks yang Bikin Dahi Berkerut

5. Stinkbird

Burung yang juga dikenal dengan nama Hoatzin ini adalah burung tropis yang ditemukan di Amazon dan Orinoco Delta di Amerika Selatan. Bentuk unggas ini hampir menyerupai ayam pada umumnya.

Mereka memiliki bakteri di dalam perut yang bertugas untuk memfermentasi makanan yang masuk, itulah yang membuat burung ini bau. Padahal mereka hanya makan daun, bunga, dan buah-buahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)