Ngeri, Foto-foto Ilmiah Ini Tunjukkan Wajah Semut Bak Monster

Minggu, 23 Oktober 2022 - 07:00 WIB
loading...
Ngeri, Foto-foto Ilmiah Ini Tunjukkan Wajah Semut Bak Monster
Foto semut dengan teknik close up membuat wajah semut terlihat lebih jelas. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ilmuwan sekaligus fotografer dari Lithuania, Dr Eugenijus Kavaliauskas memotret semua secara close up. Foto-foto itu justru menunjukkan wajah semut yang ternyata bisa seseram monster.

Foto-foto yang dia lakukan dengan teknik close-up dengan pembesaran lima kali dengan mikroskop itu memang sangat mengejutkan. Pasalnya foto-foto itu memperlihatkan detail yang mengerikan dari wajah semut.

"Saya selalu berusaha memoto sesuatu dengan memperlihatkan detail, bayangan, dan hal-hal lain yang tidak terlihat dengan mata telanjang," ujar Dr Eugenijus Kavaliauskas.

Baca juga : Kupas Tuntas Teknologi HondaJet Generasi Baru yang Makin Manjakan Orang Kaya

Ngeri, Foto-foto Ilmiah Ini Tunjukkan Wajah Semut Bak Monster


Disebutkan Dailytimes, Dr Eugenijus Kavaliauskas juga sangat kaget dengan hasil foto yang dia buat. Dia tidak percaya jika makhluk kecil yang biasanya ditemukan di bawah kaki manusia ternyata memiliki wajah yang mirip monster di film-film Hollywood.

Meski memiliki wajah yang mengerikan, Dr Eugenijus Kavaliauskas meyakini secara alami semut bukanlah makhluk hidup yang menakutkan. "Saya selalu kagum dengan karya agung dari Tuhan," ucapnya.

Baca juga : Cari Pembeli, Volkswagen Ingin Keluar dari Rusia dengan Jual Pabrik

Menariknya foto-foto karya Dr Eugenijus Kavaliauskas itu justru berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Small World Photomicrography Competition yang diselenggarakan Nikon baru-baru ini. Dalam ajang kompetisi itu banyak fotografer yang mengabadikan hewan-hewan dengan teknik yang sama.

Eric Flem, Manajer Komunikasi dan CRM di Nikon Instruments, mengatakan bahwa kontes itu diadakan setiap tahun. Dalam kontes tahun ini Nikon Small World memang menerima sejumlah besar gambar mikroskopis yang menunjukkan teknik ilmiah dan seni yang patut dicontoh.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2831 seconds (11.97#12.26)